Sunday, January 24, 2010

tulisan dan resolusi 2010.

Tahun 2007 lalu, saya mempunyai memasang target untuk membuat tulisan setiap minggunya.... namun ternyata tak sampai 52 tulisan yang saya hasilkan... 2010 ???

Berbicara mengenai pergantian tahun tidak akan afdol jika tidak disertai dengan sebuah resolusi untuk tahun depan. Sebuah target yang dipancangkan dalam-dalam agar (semoga) dapat terlaksana. Target tahunan tersebut juga seakan menjadi lecutan semangat untuk menghadapi perjalanan waktu. Lebih dari itu, resolusi tahunan juga akan terlihat seberapa progres yang telah kita capai dan hendak kita raih.

Mengenai dunia menulis, jauh sebelum tahun 2007 pun, saya memang pernah membuat tulisan. Soal kualitas dan kuantitas, saya tak akan menilai. biarlah pembaca (termasuk anda!) yang menilai tulisan saya. Namun setidaknya respon berupa comment di notes fesbuk, blog, hingga reply di email cukup menjadi bukti bahwa tulisan saya juga dibaca oleh sejumlah teman. Oya tulisan saya tersebar di http://www.rio-nisafa.blogspot.com, http://www.facebook.com/rio.nisafa, serta http://www.geocities.com/rio_nisafa yang telah tutup itu. Ada beberapa yang tidak diupload karena awalnya tulisan itu "hanya" berupa komentar atas tulisan teman yang ternyata terdiri atas sekian paragrap.

Namun sekali lagi, sejumlah tulisan di blog tersebut tidak memenuhi target saya untuk menulis setiap minggunya. Bahkan dalam waktu 3 tahun sekalipun (2007, 2008, dan 2009), jumlah tulisan yang saya hanya sekitar 45an.. (ini hanya hitungan sekilas dari harddisk)... ini berarti dalam kurun waktu 3 tahunpun, saya gagal memenuhi janji pribadi itu.

Lalu tulisan ini hadir (seakan) untuk mempertanyakan kembali target 2007 ? masihkan target itu berlaku untuk tahun 2010 ? mo naikin target menjadi 3 hari sekali menghasilkan tulisan, ataukah malah turun sebulan sekali.. ?

sebuah pertanyaan yang belum bisa saya jawab meski tahun baru datang dua hari lagi.

1 comment:

Ofka Marteno said...

hey lam knal.