Friday, October 13, 2006

Rock d World!



Jika saya sebut "Connecting People", saya yakin bahwa
ingatan anda pasti tertuju pada salah satu brand
ponsel. Begitu pula sebuah merk rokok mild akan
terlintas di pikiran jika anda tengah melintasi baliho
tertulisan "Bukan Basa-Basi". Mungkin pula ingat atau
hafal beberapa tagline yang kerap dilafalkan di layar
kaca sebagai TVC (atau Televisi Commercial/iklan).

Dan itulah kekuatan tagline... sebuah jembatan keledai
yang mampu menghubungkan pikiran, perasaan,
pengetahuan hingga pengalaman anda pada sebuah produk
tertentu. Tak perlu teori-teori advertising atau massa
communication (yang saya pelajari di kampus), andapun
pasti setuju... lha buktinya anda pasti tau ke-2 brand
yang cukup gencar beriklan di atas. Oya, anda bisa
liat TV gratis juga karena ada iklan. Hal ini juga
bukan karena saya pernah menjadi seorang copywriter (=
penulis naskah komersial), di sebuah perusahaan
periklanan lokal di jogja atau perusahaan "yang
ngakunya principal" sepeda motor indonesia.

Saya hanya ingin berbagi akan tagline. ... Dan saya
juga mempunyai tagline buat diri saya sendiri. Ya..
sebuah tagline bagi seseorang secara personal, bukan
pada brand atau product. Klo anda kebetulan sering
bertukar pesan melalui email atau sms dengan saya,
pasti anda akan dapat mencermati kata-kata pada bagian
akhir.

Rock d World!

yap... Rock d World! telah menjadi tagline saya selama
lebih dari dua tahun... setidaknya sekitar agustus
2004 saya mulai mengunakan tagline ini. Beberapa saat
sebelumnya saya juga mengunakan tagline juga...
tentunya dengan redaksional yang berbeda yakni "Keep
Rockin'". Tapi kapan mulainya saya tak ingat benar.
Mungkin sekitar tahun 2000-an, ketika saya mulai
merasakan kebutuhan ber-email ria dan perlu semacam
greeting di akhir pesan.

Tentang Rock d World!, saya punya cerita unik...
awalnya, saya tak mengunakan tanda seru "!" sebagai
karakter terahkir. Ada seorang teman, Suhartono atau
kerap disapa "tono, botak atau k*p*t " yang kemudian
menyarankan saya untuk mengunakan tanda penthung
tersebut. Coba simak pesannya yang disampaikan melalui
sms kepada saya " tp mnrtku ada yg krg yo,..... ,kasi
tanda seru,rock d world! :p ok?"

Dan tanpa berpikir dua kali, saya sepakat dengan rekan
yang kini menjadi seorang jurnalis di sebuah surat
kabar harian di jakarta ini. Dan detik itu pula, saya
mengubah menu "signature" yang ada di HP saya. Esoknya
saya juga mengunakan "!" di akhir email yang saya
kirim.

Rock d World!
rio_nisafa

2 comments:

Anonymous said...

[B]NZBsRus.com[/B]
Dont Bother With Sluggish Downloads With NZB Files You Can Quickly Find Movies, Games, MP3 Albums, Software and Download Them @ Alarming Speeds

[URL=http://www.nzbsrus.com][B]NZB Search[/B][/URL]

Anonymous said...

Making money on the internet is easy in the hush-hush world of [URL=http://www.www.blackhatmoneymaker.com]blackhat team[/URL], You are far from alone if you have no clue about blackhat marketing. Blackhat marketing uses alternative or not-so-known ways to generate an income online.